Manusia Nggak Berahlak Dihujat Netizen karena Tudingan Plagiat hingga Anaknya Dihina Young Lex

Baru baru ini penyanyi rapper kondang Young Lex sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, karya terbaru yang berupa video klip untuk lagunya dituding plagiat mirip dengan video musik yang berjudul 'Lit' karya dari Lay Zhang. Diketahui Lay Zhang tersebut adalah artis terkenal dan salah satu member EXO asal Korea Selatan.

Hal itu sontak mengundang para netizen atau para fans dari K Pop tersebut turut menghujat dan berkomentar banyak. Bahkan netizen menganggap, effect, wardrobe, serta koreografi yang ada di lagu Young Lex berjudul "Raja Terakhir" mirip dengan lagu Lay Zhang berjudul ‘Lit’. Kini dikabarkan jika postingan tersebut sudah dihapus, dan Young Lex sudah memberikan klarifikasi dan permohonan maaf di postingan akun Instgram pribadi miliknya.

Di dalam postingan tersebut Young Lex mengaku jika dirinya hanya sebagai talent dan pencipta lagu. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak turut serta dalam proses kreatif produksi music video tersebut. Hingga terjadinya dugaan meniru dan kemiripan berupa kostum, ornamen serta beberapa scene di musik video Lay Zhang tersebut.

Tak hanya berhenti disitu, ternyata Young Lex sempat dibuat geram oleh salah satu komentar netizen terhadap anaknya. Tak terima sang anak di bawa bawa, dia berencana melaporkan akun Instagram bernama @saniabachdim ke polisi. Melalui Instagram, Young Lex mengunggah tangkapan layar komentar @saniabachdim yang berbau penghinaan terhadap anak semata wayangnya, pada Rabu (10/3/2021).

"Anaknya kayak anak haram nggak sih? Kelihatan gedenya jadi lo***," berikut komentar @saniabachdim. Tidak terima dengan membawa nama sang anak, suami dari Eriska Nakesya ini berencana membawa persoalan itu ke jalur hukum. "Karena mbaknya udah bawa bawa anak saya yang nggak ada sangkut pautnya saya nggak terima kita lanjut jalur hukum gimana @saniabachdim," tulis Young Lex.

"Manusia nggak berahlak, anak kecil yang nggak berdosa anda hina, saya nggak terima anak saya anda hina, belum ngerasain ya rasanya punya anak." "Jadi mulutnya nggak di jaga @saniabachdim, siap siap ya kita lanjut jalur hukum ya mbak," sambung Young Lex. Ditegaskan Young Lex, jika dalam waktu dekat akun @saniabachdim tak membuat permintaan maaf maka ia akan menempuh jalur hukum.

Akhirnya pemilik akun @saniabachdim memberikan pesan melalui DM Instagram membuat permintaan maafnya dan menyesali perbuatannya. Meski begitu, Young Lex juga mengadakan sayembara pencarian alamat rumah dari akun milik @saniabachdim dengan total hadiah Rp 20 juta. "Kalau kalian sayang sama dia kasih tau biar nggak ke ciduk, terima kasih 'brader @michael.lawanto mau sumbang 15 juta dan gue 5 juta."

Sebagai informasi, video klip Young Lex berjudul Raja Terakhir kini sudah dihapus oleh pihak perusahaan yang meluncurkan projek tersebut. Hal tersebut karena sebagai imbas atas tuduhan plagiat terhadap music video (MV) milik Lay EXO berjudul 'Lit'. Pihak perusahaan yang menggunakan lagu Young Lex untuk game "Three Kingdoms: Hero Legendaris" menyatakan diri bersalah atas kisruh yang terjadi karena video klip tersebut.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.