Baju Tunik

Panduan Mix and Match Baju Tunik, Simple dan Elegan

Baju tunik sudah menjadi pilihan kebanyakan wanita baik untuk menghadiri acara formal maupun kausal. Selain sopan, modelnya memiliki kesan elegan dan nyaman digunakan. Akan tetapi, jika tidak dikombinasi dengan baik, gaya outfit bisa terasa monoton. Sehingga, sangat penting untuk memperhatikan teknik mix and match yang baik.

Banyak model tunik mulai dari motif hingga polosan yang dapat dijadikan tren untuk dipadukan. Anda bisa menggabungkannya dengan aksen hijab, sabuk, vest, kalung dan item fashion lainnya. Berikut tips memadukan baju tunik untuk mendapatkan tampilan elegan dan manis.

Tips Memadukan Baju Tunik untuk Tampilan Modern

1. Tunik Bermotif Bunga dan Rok Hitam

Bagi anda yang ingin tampil feminism dan segar, tunik bermotif bunga bisa anda kombinasikan dengan rok hitam. Tunik ini memiliki model setengah dress dimana pada bagian bawahnya didesain seperti rok lipat yang mengembang. Lengan bajunya terbuat dari karet sehingga tampak mengembang.

Dengan atasan berwarna coklat muda, anda bisa memakai rok hitam agar tunik tampak lebih menyala. Untuk hijabnya, anda dapat memilih hijab paris bermotif atau polos dan cukup gunakan seperti biasa. Flat shoes berwarna oranye kecoklatan dapat mendukung gaya outfit kekinian anda.

2. Tunik Obi Belt dan Palazzo Pants

Anda bisa memadukan baju tunik dengan obi belt atau sabuk yang biasa digunakan dengan baju kimono. Anda bisa memakai pakaian tunik terlebih dahulu lalu ikatkan sabuk pada pinggang. Untuk hijabnya, anda bisa memilih model pashmina. Palazzo pants cocok digunakan sebagai bawahan. Selain modern, gaya outfit ini membuat penampilan lebih ramping.

3. Tunik sebagai Outer

Gaya outfit dengan baju tunik yang tidak kalah menarik yakni memanfaatkan tunik sebagai outer. Anda bisa menerapkan model ini dengan tunik yang memiliki kancing. Pertama, pakai inner dan masukkan ke dalam high waist pants jeans atau kulot. Kemudian, pakai tunik sebagai outer tanpa mengencangkannya.

4. Tunik Beraksen Kerutan dengan Rok Plisket

Tunik beraksen kerutan atau tali pada pinggangnya juga bisa dijadikan ide mix and match. Anda bisa memilih tunik berwarna putih polos untuk tampilan lebih bersih dan segar. Padukan dengan rok plisket berwarna coklat terang atau muda. Sepatu heels putih cocok mendukung tampilan ini agar kaki tampak lebih jenjang.

5. Tunik Vest dan Jeans

Baju tunik vest ialah model tunik tanpa lengan atau berlengan pendek yang bisa dipadukan dengan inner di dalamnya. Tunik ini tidak memiliki kancing sebagai penutupnya tetapi tali yang bisa diikatkan agar badan tampak langsing. Outfit ini cocok dipadukan dengan celana jeans dan heels berwarna senada.

6. Tunik Bordir dan Rok Batik

Bagi ibu hamil yang ingin pergi ke acara formal seperti pernikahan, baju tunik bordir bisa dijadikan pilihan. Selain unik, kesan outfit ini terasa lebih mewah dan elegan. Kain bawahannya juga unik dengan rok batik siap pakai atau kain lilin. Cutting pada bagian kanan tunik membuat pemakaian terasa nyaman dan dapat bergerak dengan leluasa.

7. Tunik Organza dan Pants

Tunik organza cocok bagi anda yang tengah mencari pakaian dengan kesan mewah dan eksklusif. Perlu diketahui bahwa kain organza ialah kain kaca yang dibuat dengan tenunan polos. Anda bisa memadukan tunik berwarna soft atau pastel dengan pants berwarna putih agar tampilan semakin kalem.

Demikian penjelasan mengenai tips memadukan tunik dengan bawahan atau item lainnya lainnya untuk memperoleh gaya outfit kekinian dan nyaman. Setiap gaya fashion di atas memiliki ciri khas tersendiri sehingga dapat disesuaikan dengan kenyamanan. Benang Jarum menyediakan beragam tunik yang cocok dipadukan dengan berbagai item fashion.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *