Saya Kasihan sama Bunda Tangis ART Pecah Lihat Kondisi Keluarga Hermansyah akibat Covid-19 Suteng

Suwarsih atau lebih dikenal dengan nama Suteng yang bekerja sebagai asisten rumah tangga Keluarga Hermansyah tak kuasa menahan kesedihan. Suteng terlihat mencucurkan air matanya ketika melihat anak terakhir Ashanty, Arsya terlihat bermain sendirian. Biasanya, Arsya memiliki teman bermain yakni kakak perempuannya Arsy.

Namun, saat ini Arsy, Aurel, Azriel dan Ashanty harus menjalani isolasi karena terpapar virus Covid 19. Dilansir kanal The Hermansyah A6 pada Rabu (24/2/2021), Suteng mengungkapkan kesedihannya. Saat ditanya bagaimana perasaannya, Suteng tak kuasa untuk menjawab.

Suteng hanya bisa meluapkan melalui air matanya. Suteng mengungkapkan bahwa ada perbedaan ketika tinggal di apartemen dan di rumah Ashanty yang terletak di Cinere. "Kan gitu ya, biasanya semuanya ngumpul," jawab Suteng sambil tak kuasa menahan air matanya.

Suteng mengungkapkan bahwa majikannya sangat rajin menjalani tes PCR. Bahkan, Anang dan Ashanty sekeluarga terlihat jarang keluar rumah kecuali ada hal mendesak. "Bunda dan anak anaknya kena (Covid 19), aku kaget banget, empat orang lagi," terang Suteng.

Suteng tak pernah membayangkan sebelumnya jika kondisi rumah Cinere akan sangat sepi tanpa kehadiran Ashanty dan anak anaknya. "Biasanya dari bangun tidur itu udah denger suara semuanya, minta ini minta itu," ucap Suteng. Ia sangat sedih ketika melihat sosok Anang dan Arsya melakukan aktivitas hanya berdua saja.

Diketahui sebelumnya jika Anang dan Arsya lah yang lolos dari paparan virus berbahaya ini. Suteng sangat khawatir terhadap kondisi Ashanty, karena Ashanty memiliki penyakit bawaan auto imune. "Saya kasihan sama bunda, soalnya penyakit bawaannya naik turun gitu ngedropnya," ucap Suteng.

Saat Ashanty menderita sakit, Suteng tak tega melihat kondisi Ashanty. Ashanty tampaknya menjadi salah satu orang yang terpapar virus Covid 19 dengan golongan cukup parah. Sehingga kondisi ini memaksa Ashanty harus dirawat di rumah sakit ditemani bersama Azriel.

Sementara itu, Aurel dan Arsy hanya bisa berdiam diri di dalam kamar hingga saat ini. Suteng mengungkapkan bahwa Arsy sudah mulai mengeluh merasa bosan. Suteng mengatakan sangat sedih ketika hanya bisa melihat Arsy dan Aurel saat ia mengantarkan makanan saja.

Setelah itu, pintu kamar mereka selalu tertutup rapat. Suteng mengatakan jika Anang selalu menelpon dokter di rumah sakit temapt merawat Ashanty. Anang selalu menanyakan kondisi Ashanty setiap saat.

Di sisi lain, beberapa waktu yang lalu Anang sempat mengungkapkan kondisi istrinya yang sempat mengalami masa kritis. Hal itu terlihat dari kanal Keluarga Hermansyah A6 pada Selasa (23/2/2021), lalu. Awal mula Ashanty dibawa ke rumah sakit karena akan cek darah.

Setelah cek darah, ternyata d'dimer Ashanty terbilang tinggi dan darahnya menjadi sangat kental. Pihak rumah sakit khawatir, jika darah yang mengental menutupi saluran pernapasan maka akan sangat berbahaya. "Jadi bunda itu sempat mengalami masa kritis memang, membingungkan kita semua karena kan d'dimernya tinggi," terang Anang.

Anang mengungkapkan, jika Ashanty telat penanganan, maka kemungkinan akan tidak tertolong. Menurut Anang, pikiran Ashanty lah yang membuat ketahanan tubuhnya semakin menurun. Ashanty tidak bisa berfikir tenang karena ia mempunyai penyakit bawaan auto imun, dan ia terus memikirkan keluarganya.

"Kalau kaya gini kan bisa komplikasi kemana mana karena bunda kan punya auto imun," terang Anang. Sementara itu, kini kondisi Ashanty sudah mulai membaik. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *