Kesempatan The Reds Menjauh dari Kejaran Man United Live Streaming Southampton vs Liverpool

Laga tandang melawan Southampton menjadi kans Liverpool untuk menjauh dari kejaran Manchester United. Liverpool, yang berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2020 2021 memiliki jumlah poin sama dengan Manchester United yang berada di urutan kedua, yakni 33 poin. Liverpool hanya unggul selisih gol dari Man United, yang pada pertandingan sebelumnya meraih poin penuh atas Aston Villa.

Kondisi tersebut membuat The Reds wajib memenangi pertandingan melawan Southampton pada pekan ke 17 Liga Inggris di Stadion St Mary's, Senin (4/1/2021) waktu setempat atau Selasa pukul 03.00 WIB. Jelang laga tersebut, Liverpool mendapat angin segar setelah gelandangnya, Thiago Alcantara, telah pulih dari cedera. Alcantara bahkan sempat tampil sebagai pemain penggantidi laga melawan Newcastle United.

Pemain timnas Spanyol itudiyakini sudah bisa diturunkan sejak menit awal di laga dini hari nanti. Akan tetapi, Liverpool masih belum bisa diperkuat oleh ketiga beknya, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, yang dibekap cedera. Sementara di sisi tuan rumah, mereka ditinggal kiper utamanya, Alex McCarthy, yang harus menjalani karantina mandiri usai dinyatakan positif COVID 19.

Dua pemainThe Saints lain yang masih absen adalahJannik Vestergaard dan Nathan Redmond. Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Liverpool jauh lebihsuperior. Dikutip BolaSport.com dari BBC ,

Liverpool berhasil memenangkan enam pertandingan Liga Inggris berturut turut melawan Southampton dengan agregat 17 2. Terakhir kali pasukan Juergen Klopp taklukdari Southampton terjadi pada 20 Maret 2016. Laga itu sendiri berakhir dengan skor tipis 2 3.

Bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk bisa mencuri poin dari kandang kebangaan milik Southampton. Southampton sejauh ini telah mencatatkan start impresif dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini. Torehan tujuh kemenangan, lima hasil imbang dan 4 kekalahan mewarnai perjalanan Southampton musim ini.

Keberadaan Danny Ings dan Che Adams menjadi ancaman yang patut diwaspadai oleh pasukan Jurgen Klopp. Kombinasi keduanya berpeluang merepotkan lini pertahanan Liverpool jika tidak ditangani secara baik. Liverpool selaku juara bertahan dipastikan masih tanpa Joel Matip yang absen sekitar tiga minggu.

Duet Fabinho dan Nathaniel Philips kemungkinan masih akan menjadi pilihan utama Jurgen Klopp. Nama nama seperti James Milner, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri dipastikan akan kembali masuk skuat. Apalagi ketiganya telah kembali merasakan permainan dalam laga kompetitif setelah menderita cedera.

Sementara itu, Southampton dipastikan tidak bisa menurunkan kiper utamanya, Alex McCarthy. McCarthy harus absen lantaran baru saja dinyatakan positif Covid 19. Jika berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Liverpool mampu mendominasi dengan memenangkan lima laga terakhirnya.

Liverpool secara dominan mampu menyapu bersih lima laga terakhir pertemuan bersua Southampton. Tim berjuluk The Reds itu bahkan mencatatkan kemenangan besar tanpa balas pada pertemuan terakhir melawan Southampton. Skor empat gol tanpa balas menghiasi pertemuan terakhir kedua tim pada musim lalu di kancah Liga Inggris.

Tentu kemenangan tersebut ingin diulangi kembali oleh Liverpool saat bertanding melawan Southampton, dinihari nanti. Gelandang Liverpool asal Spanyol, Thiago Alcantara memiliki peluang untuk kembali tampil dalam laga tersebut. Thiago Alcantara sendiri telah pulih dari cedera yang sempat memaksanya absen dalam beberapa bulan.

Eks pemain Bayern Munchen itu terlihat sudah melakoni comeback dalam laga melawan Newcastle United, pekan lalu. Meskipun hanya bermain sebagai pemain pengganti selama 20 menit, momen itu dirasa sudah cukup menyambut kembalinya Thiago Alcantara. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menginformasikan bahwa Thiago Alcantara akan kembali masuk dalam skuat melawan Southampton.

Hanya saja pelatih asal Jerman itu belum bisa memastikan apakah Thiago Alcantara akan bermain sebagai starter atau tidak. Hal ini mengingat sang pemain baru pulih dari cedera sehingga perlu direspons secara hati ahti. "Saya tidak tahu persis harus berkata apa, dia telah bermain selama 20 menit melawan Newcastle United sudah istimewa," ungkap Klopp dilansir laman resmi Liverpool .

"Menurut saya, dia hanya memiliki dua sesi latihan bersama tim, jadi akan lihat terkait kemungkinannya,". "Seandainya dia tidak bisa memulai pertandingan, yang penting dia fit dan siap bertarung," tukasnya menambahkan. Sejak didatangkan dari Bayern Munchen, kekhawatiran terhadap riwayat cedera Thiago Alcantara benar terjadi adanya.

Thiago Alcantara tercatat baru sekali tampil selama sembilan puluh menit kala bertanding melawan Everton pada pekan kelima, Oktober silam. Sejak penampilan dalam derby Merseyside, Thiago Alcantara harus menjalani perawatan penuh lantaran cedera. Alhasil pulihnya Thiago Alcantara harus disikapi secara hati hati oleh Liverpool agar cedera yang sama takkan terulangi lagi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.