Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kartu Undangan Pernikahan

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Ini adalah momen penting bagi pengantin dan kedua belah pihak keluarga untuk bersatu. Setiap pasangan pasti ingin memiliki pernikahan sekali seumur hidup. Oleh karena itu, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan sempurna.

Sebelum menggelar pesta pernikahan, ada banyak adat yang biasanya dilakukan. Mulai dari aplikasi, pancuran, pengajian, dan lain sebagainya. Pesta pernikahan adalah acara utama penyatuan dua keluarga besar. Persiapan pesta juga harus dilakukan jauh-jauh hari agar pesta bisa berjalan lancar tanpa kekurangan apapun.

Kartu undangan pernikahan harus dipikirkan dengan sebaik-baiknya mulai dari desain, jumlah, dan kepada siapa undangan tersebut diberikan. Pemberian undangan menjadi penting karena ini merupakan bentuk penghormatan kita terhadap tamu yang datang. Memberi undangan dianggap lebih sopan dibandingkan jika kita mengajak secara lisan.

Apa saja hal yang harus diperhatikan saat memilih undangan pernikahan?

  1. Pilih desain yang diinginkan

Desain kartu undangan patut dipikirkan dengan baik. Jika kita hanya memilih desain, maka akan menimbulkan kesan bahwa kita tidak menghargai tamu yang akan kita undang. Pilih desain yang semenarik mungkin.

Meski budget Anda terbatas, ada banyak desain undangan menarik yang bisa Anda pilih untuk menginformasikan kepada teman, tetangga, sahabat, dan keluarga tentang hari bahagia Anda.

Sesuaikan desain dengan tema pernikahan Anda. Misalnya, tema pernikahan Anda adalah ungu. Kemudian Anda bisa memilih warna ungu untuk warna dasar undangan Anda. Pilih jenis kertas dengan tekstur kertas undangan. Anda juga bisa memilih undangan berupa oleh-oleh, mulai dari kipas angin, tas, dan lain sebagainya.

  1. Cantumkan Informasi Dengan Jelas

Saat memesan kartu undangan, Anda perlu menyebutkan informasinya dengan jelas. Undangan berfungsi untuk memberikan informasi kepada tamu. Informasi tersebut meliputi nama calon pengantin, nama orang tua calon pengantin, alamat lokasi pesta, dan peta lokasi. Pastikan semuanya jelas dan mudah dipahami.

Untuk nama calon pengantin, sertakan nama panggilan jika ada. Sebab, terkadang ada tamu yang tidak mengetahui nama lengkap kita karena hanya mengerti nama panggilan.

  1. Periksa Sebelum Mencetak

Hal terpenting sebelum Anda mencetak undangan adalah mengecek kembali undangan yang sudah dibuat. Periksa printer sebelum mencetaknya secara massal. Biasanya vendor undangan akan memberikan preview sebelum undangan dicetak dalam jumlah banyak.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.