Eric Bailly Dikerubuti Pemain MU Gegara Tekel Brilian Fakta Menarik Kemenangan Manchester United

Meski tidak mencetak gol, nama bek Manchester United, Eric Bailly menjadi sorotan saat Man United menang atas Aston Villa. Berkat tekel pada menit ke 96, Eric Bailly dipeluk para pemain Manchester United sampai jatuh dan dipuji Ole Gunnar Solskjaer. Eric Bailly memainkan peran krusial ketika membantu Manchester United menang 2 1 atas Aston Villa dalam laga pekan ke 17 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (1/1/2020) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dua gol Man United dicetak oleh Anthony Martial (menit ke 40) dan Bruno Fernandes (61'). Sementara itu, sebiji gol Aston Villa berasal dari sepakan Bertrand Traore (58'). Meski tidak menciptakan gol maupun assist , Eric Bailly mendapat perlakuan spesial dari para pemain Man United seusai pertandingan kontra Aston Villa.

Bailly bahkan sampai masuk daftar 5 besar trending topic dunia di Twitter. Nama Bailly dikicaukan lebih dari 86.200 kali. Semua berkat tekel brilian Eric Bailly pada menit ke 90+6.

Bailly menahan tendangan kaki kiri Keinan Davis yang dihunjamkan dari dalam kotak penalti. Blok memukau tersebut membuat Bailly disambut bak pahlawan seusai laga. Bek tengah berusia 26 tahun ini dipeluk dari berbagai penjuru sampai terjatuh.

Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pujian khusus kepada Eric Bailly. "Anda selalu merasa senang bisa meraih tiga poin," kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir BolaSport.com dari BBC. "Performa yang bagus dan kami menciptakan banyak peluang."

"Kami melakukan penyelamatan bagus pada akhir pertandingan." "Eric Bailly membuat blok fantastis sehingga menyelamatkan dua poin bagi kami," ucap Solskjaer melanjutkan. Eric Bailly langsung menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang Manchester United dalam tiga partai Liga Inggris terakhir.

Sebelum menghadapi Aston Villa, Bailly juga diturunkan Solskjaer selama 90 menit ketika melawan Leicester City (2 2) dan Wolverhampton Wanderers (1 0). Padahal, Eric Bailly sempat absen membela Man United selama 43 hari. Bailly mengalami cedera otot dalam periode 18 Oktober 2020 sampai 30 November 2020.

Palang pintu timnas Pantai Gading ini melewatkan sembilan pertandingan bersama Man United. Cedera otot ini membuat Eric Bailly melanjutkan petualangannya menepi dari lapangan. Sebelumnya Bailly juga mesti meninggalkan Man United dalam waktu lama.

Saat itu, Bailly absen selama 154 hari! Eric Bailly mengalami cedera lutut. Sosok yang dibeli Man United dari Villarreal pada 1 Juli 2016 ini melewatkan 28 pertandingan lantaran mesti menyembuhkan cedera lutut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *