Cara Cek Kecepatan Internet

Kebutuhan akan internet saat ini telah menjadi kebutuhan hampir setiap orang. Tentu saja kita mengharapkan jaringan internet yang cecpat dan stabil. Cek kecepatan internet bisa kalian gunakan untuk mengetahui seberapa lancar koneksi internet yang kita pakai. Di era digital saat ini, kebutuhan akan internet memang sangat dibutuhkan. Karena itu disarankan untuk  melakukan cek koneksi secara berkala. Kecepatan koneksi internet menjadi hal penting untuk mencegah terjadinya kendala saat mengaksesnya. Di artikel ini akan diberikan cara mudah untuk mengetahui kecepatan internet.

Aktifkan Indikator Status Internet di Setelan HP

Masih banyak yang belum tahu. Di beberapa pengaturan Android, ada yang namanya “indikator status koneksi”. Fitur ini berfungsi sebagai indikator, di mana ia akan menampilkan data kecepatan internet yang sedang berjalan, baik itu kecepatan download maupun kecepatan upload. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?Meski fungsinya terbilang sangat bermanfaat, sayangnya tidak semua HP Android memiliki fitur ini. Tapi jika HP Anda memilikinya, fitur ini dapat diaktifkan melalui setelan HP. Setelan > Kustomisasi > Indikator Jaringan.

Melalui Speedtest.net

Kamu mengalami  kendala saat mengakses internet? Coba cek kecepatan internet melalui situs Speedtest.net. Cara ini bisa kamu lakukan baik melalui HP atau di PC. Kunjungi situs Speedtest.net kemudian langsung klik ‘Mulai’. Setelah itu tunggu beberapa saat dan hasil pengujian kecepatan internet kamu akan segera muncul di layar.

Fast.com

Selain Speedtest, ada situs lain yang bisa kamu gunakan untuk tes kecepatan internet, Fast.com salah satunya. Situs pengecek internet speed dari Netflix ini akan otomatis melakukan pengecekan  saat kamu mengunjungi situsnya, tanpa harus meng-klik tombol apa pun. Hasil pengecekan akan langsung muncul untuk menunjukkan seberapa cepat koneksi internetmu.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.